Alex Marquez Raih Poin Pertama di Sprint Race Portugal

Alex Marquez Raih Poin Pertama di Sprint Race Portugal

upah.co.id – Gresini Racing berhasil meraih hasil positif melalui pebalap barunya. Pada Sprint Race MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao , Alex Marquez mendapatkan poin pertamanya.

Tim satelit Ducati yang didukung oleh banyak perusahaan lokal, termasuk Federal Oil, otomatis mendapatkan poin perdananya di musim ini.

Hasil positif ini menjadi penghibur hasil kualifikasi yang hanya mendapat posisi ke-13. Sedangkan rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio berada di posisi ke-21.

“Semua orang sangat gugup dan balapan sangat rumit, apalagi kita mulai dari posisi 13 di garis start. Sayang sekali lakukan kesalahan di tikungan lima, bila tidak kejadian kemungkinan sedang balapan dengan grup di depan,” ujar Alex Marquez, dalam keterangan resminya.

Alex mengatakan, dirinya sangat menyayangkan tidak sempat menyalip Johann Zarco. Padahal, motornya memiliki potensi untuk melakukan itu.

“Setidaknya kita sudah tahu kemampuan dan melakukan penyempurnaan agar bisa tampil di balapan lebih baik,” kata Alex.

Dengan finis di posisi kesembilan saat Sprint Race, Alex mendapatkan satu poin untuk klasemen sementara. Alex masih memiliki kesempatan untuk meraih poin saat balapan pada Minggu.

Sementara rekan setimnya yang akrab disapa Diggia, mengakui sangat bersenang-senang meski hanya separuh waktu. Dia juga menyayangkan posisi start yang jauh di belakang.

“Tentunya kita perlu langkah tepat untuk balapan nanti. Kita simpan hasil Sprint Race ini dan lanjut untuk balapan berikutnya,” kata Diggia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *