Syair – Balapan dapat disaksikan melalui stasiun televisi Trans7 maupun link live streaming dari platform berbayar.

Hasil kualifikasi membantu pembalap mendapat hasil finis yang bagus saat balapan. Namun, segalanya bisa terjadi saat balapan.

Hal ini dibuktikan dengan hasil berlawanan antara Marc Marquez (Gresini) dan Francesco Bagnaia (Ducati).

Marquez yang start dari posisi ke-13 finis kedua pada sprint race MotoGP Prancis 2024, sementara Bganaia yang mendapat posisi kedua pada kualifikasi malah gagal finis.

Juara bertahan MotoGP dua kali, Bagnaia hampir jatuh dua kali sebelum keluar dari sirkuit dan melewati jebakan kerikil di tikungan tujuh.

Bagnaia yang tersingkir dari sprint race MotoGP Spanyol 2024 setelah ditabrak Brad Binder (Red Bull KTM) kini gagal menyelesaikan tiga dari enam balapan terakhir, termasuk sprint race dan balapan grand prix.

Bagnaia langsung kehilangan posisi dari posisi awal P2 dan mengakhiri lap pertama di urutan ke-15.

Dan setelah kembali kehilangan posisinya di lap kedua, Bagnaia terpaksa mundur di lap ketiga karena kembali ke pitlane.

Ditanya tentang masalah yang dihadapinya, Bagnaia mengatakan bahwa tim sudah melakukan pengecekan.

“Tim saya sudah memeriksa semuanya dan mereka akan mencoba menyelesaikan semuanya untuk besok (hari ini),” kata Bagnaia dilansir Crash.

“Saya yakin meskipun tidak mudah untuk memahami apa yang terjadi, kami akan melakukan perbaikan.”

“Hari ini, kami hanya harus mengganti motor dari kualifikasi agar lebih berhati-hati dan ternyata tidak berjalan seperti yang saya harapkan.”

“Mereka melakukan hal-hal gila dan kemudian saya harus menghentikan balapan. Di tikungan 6 saya kehilangan cengkeraman bagian depan dalam akselerasi yang biasanya tidak mungkin dilakukan.”

Sementara itu Marquez bangkit kembali dari posisi ke-13 dengan performa yang menakjubkan pada sprint race saat ia finis kedua di belakang juara, Jorge Martin (Pramac).

“Hal terburuk hari ini adalah posisi ke-13 saat start,” ujar Marquez.

“Saya tersingkir dari Q2 dan itu adalah penalti terbesar di akhir pekan, tetapi kami harus melupakannya dan mencari yang terbaik.”

“Besok mungkin kondisinya lembap jadi kami perlu memahami dan mencoba mengambil manfaat maksimal dari situasi ini.”

STARTING GRID MOTOGP PRANCIS 2024.

1. Jorge Martin (Prima Pramac)2. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)3. Maverick Vinales (Aprilia)======================4. Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46)5. Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46)6. Aleix Espargaro (Aprilia)======================7. Pedro Acosta (GASGAS Tech3)8. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)9. Franco Morbidelli (Prima Pramac)======================10. Enea Bastianini (Ducati Lenovo)11. Jack Miller (Red Bull KTM)12. Miguel Oliveira (Trackhouse Aprilia)======================13. Marc Marquez (Gresini)14. Raul Fernandez (Trackhouse Aprilia)15. Johann Zarco (LCR Honda Castrol)======================16. Alex Rins (Monster Energy Yamaha)17. Alex Marquez (Gresini Racing)18. Joan Mir (Repsol Honda)======================19. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)20. Augusto Fernandez (GASGAS Tech3)21. Luca Marini (Repsol Honda)======================22. Brad Binder (Red Bull KTM)

LINK LIVE STREAMING MOTOGP PRANCIS 2024.

Link 1 (MotoGP.com)

Link 2 (Trans 7)

Link 3 (SpoTV via Vidio.com)

Link 4 (Usee TV)