Syair – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo tiba di Bandar Udara Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

Ganjar yang mengenakan kaus berkerah putih dan celana berwarna hitam tiba sekitar pukul 09.20 WITA.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Ganjar diteriaki ‘presiden’ oleh para relawan yang sudah menunggunya di bandara.

“Ganjar-Mahfud menang. Ganjar presiden,” ucap masyarakat Balikpapan di lokasi.

Tak sampai situ, terdengar pula teriakan yang belakangan merupakan lagu untuk mendukung Ganjar sebagai presiden di Pilpres 2024.

Lagu yang dimaksud adalah “Jarji Jarbeh” atau “Ganjar Siji, Ganjar Kabeh”.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu disambut oleh Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kalimantan Timur Safaruddin, Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Timur Ananda Emira Muis, Bendahara DPD PDIP Kalimantan Timur Muhamad Samsul, dan Wakil Bendahara DPD PDIP Kalimantan Timur Eddy Tarmo.

Ia diberikan selendang manik-manik khas Dayak Kenyah oleh Ketua DPW Srikandi Ganjar Kalimantan Timur Rita Salsabila dan Tim Koordinasi Relawan Ganjar Kalimantan Timur Nyai Enon sebagai ungkapan penyambutan selamat datang di Borneo.

“Terima kasih ya, terima kasih,” kata Ganjar.

Sembari berjalan ke arah mobil, Ganjar terlihat menyanggupi permintaan swafoto dari masyarakat.

Menurut informasi Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) disiarkan di Jakarta, Ganjar mengunjungi Pasar Baru, Klandasan Ilir pukul 09.20 WITA, kemudian sarapan bersama masyarakat di Warkop Miki pukul 09.55 WITA.

Acara dilanjutkan pertemuan dengan TPD, Caleg Koalisi, dan Relawan di Swiss-bel Hotel pukul 10.35 WITA Selanjutnya pukul 11.55 WITA akan shalat Dzuhur di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan

Ganjar akan bertemu dengan pimpinan koalisi dan tokoh relawan dalam acara makan siang di Warung Makan Jogja pukul 12.30 WITA.

Dilanjutkan dengan berkunjung ke Rumah Pelatihan Kerja Disabilitas di Loka Bina Karya Balikpapan, pukul 13.40 WITA. Ganjar akan berkunjung ke Ponpes Syaichona Cholil, Balikpapan pukul 15.10 WITA.

Acara malam hari pukul 18.55 WITA, Ganjar menyapa tokoh masyarakat adat dayak dan lintas agama di Swiss-bel Hotel Balikpapan, dalam agenda makan malam. Terakhir, Ganjar mengikuti agenda Capres Nongkrong Bareng Milenial, GenZ dan Influencer Lokal di Hobbies Coffee & Lounge.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.