Syair – Setelah kekalahan KO brutal di pertemuan pertama pada akhir 2022, banyak yang menyangka kalau sang juara kelas menengah MMA ONE Championship asal Belanda itu akan kabur sejauh-jauhnya dari Malykhin.

Bukan tanpa alasan, De Ridder dibuat kalah babak belur secara cepat oleh Malykhin di ronde pertama.

Terlebih, hasil itu adalah kekalahan pertama dalam karier De Ridder di mana dia harus rela kehilangan sabuk kelas berat ringan yang dipegangnya.

“Ketika Anda melakukan hal yang sama sebanyak 16 kali dan semuanya berjalan baik,” tulis De Ridder di laman Instagram pribadinya.

“Itu adalah fakta sampai semuanya tak berjalan seperti yang direncanakan.”

“Sampai saya membuat kesalahan untuk menantang juara kelas berat dan saya menyadari telah berbuat terlalu jauh ketika keinginan itu dikabulkan,” lanjutnya.

Namun, nyatanya kekalahan pertama yang brutal itu sangat mendewasakan The Dutch Knight sebagai seorang petarung.

Setelah menata diri lagi, dia tak membuang-buang waktu untuk kembali menantang sang raksasa Rusia di kelas menebgah yang jadi berat alaminya.

Reinier de Ridder pun telah mendapatkan jadwal untuk kembali berhadapan dengan sosok yang menjadi mimpi buruknya itu di laga utama ONE 166: Qatar pada Jumat (1/3/2024).

De Ridder mengaku telah membuat banyak persiapan untuk laga kedua.

Salah satu yang utama adalah bagaimana De Ridder berdamai dengan kekalahan pertamanya dan bangkit dengan mentalitas baru.

Dia juga diketahui mengasah kemampuannya dengan lebih lengkap.

“Saya menerima semua kekalahan dan penyesalan itu. Saya baik-baik saja dan sudah menjalani pemulihan,” ujar De Ridder.

“Setelahnya saya segera menginginkan laga ini lagi.”

“Saya telah membenarkan semua kesalahan dalam hal mental, fisik, dan teknis untuk melakukan pembalasan dendam,” tegasnya.

Bukti kesungguhan De Ridder juga ditunjukkan olehnya dengan berlatih di Hemmers Gym yang jadi rumah para kickboxer terbaik dunia seperti Marat Grigorian dan lainnya.

Para fans MMA mungkin bisa melihat De Ridder versi baru yang tak hanya berbahaya di atas kanvas tetapi juga di atas kedua kaki.

ONE 166: Qatar dapat disaksikan dari Facebook dan YouTube resmi ONE Championship.

Di Indonesia, ONE 166: Qatar dapat disaksikan secara live di Vidio serta di Moji lewat siaran tunda pada hari Sabtu (2/3/2024) pukul 22:00 WIB.