Syair – Asa Red Sparks untuk memperkokoh peringkat tiga klasemen Liga Voli Korea mereka mungkin tak akan menemui jalan mudah pada pertemuan mereka dengan GS Caltex hari ini, Rabu (21/2/2024).

Megawati Hangestri dkk. akan bertandang ke markas tim asuhan Cha Sang-hyun ke Jangchung Gymnasium, Seoul, Korea Selatan sebagai tim tamu.

Dalam lawatan mereka hari ini, tantangan besar yang harus dihadapi tak cuma karena tampil di hadapan pendukung lawan.

Namun, dari misi besar GS Caltex yang pada pertemuan terakhir, bulan Januari lalu, menelan kekalahan pertama dari Red Sparks dengan skor 0-3.

Kedua tim sudah saling berjumpa sebanyak empat kali di musim ini, di mana semua pertemuan kedua tim selalu terjadi dalam straight set 3-0.

Walau Red Sparks baru pernah menang satu kali atas GS Caltex, tetapi tren kedua tim cukup bertolak belakang dalam beberapa pekan terakhir.

GS Caltex, meskipun lebih banyak mengantongi 16 kemenangan dibanding Red Sparks 15 kemenangan, tetapi laga-laga mereka selalu dijalani dengan susah payah.

Termasuk ketika berhadapan dengan tim juru kunci Gwangju AI Pepper Saving Banks sampai harus melakoni duel rubber set untuk menang 3-2 di laga terakhir mereka.

Red Sparks mengalami tren kenaikan sepanjang di putaran kelima dengan 4 kemenangan dan satu kekalahan.

Kunci tim asuhan Ko Hee-jin jelas ada pada serangan dan pertahanan.

Dari segi serangan, Mega dan Gia sudah pasti akan jadi tumpuan.

Meski demikian, yang harus diwaspadai dari Red Sparks jelas adalah spike keras dari Gyselle Silva.

Dari sisi defens, kekuatan akan berharap pada blocker mereka untuk menghalau semua gempuran keras dari pevoli asal Kuba tersebut.

Selain Silva, kehadiran rekrutan anyar GS Caltex asal Thailand, Darin Pinsuwan .

Pinsuwan diperkirakan sudah bisa ikut berlaga dalam melawan Red Sparks hari ini, juga harus diwaspadai.

Outside hitter yang pernah menjadi bagian timnas Thailand itu memiliki tinggi 171 cm dan berkemungkinan menjadi ancaman baru Megawati atau Giovanna Millana alias Gia.

Sebelum ke GS Caltex, Pinsuwan sempat bermain di liga voli Vietnam selama satu musim. Sedangkan di liga voli Thailand, dia terakhir kali memperkuat tim Supreme Tip Chonburi.

Terlepas dari itu, saat ini Red Sparks duduk di peringkat 3 klasemen dengan jumlah 47 poin, sedangkan GS Caltex di peringkat 4 dengan 45 poin.

Red Sparks wajib menang jika ingin mengamankan 3 poin tambahan, atau minimal tidak menelan kekalaha telak 0-3 atau 1-3 jika ingin bertahan di tiga besar.

Duel Red Sparks vs GS Caltex akan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB.