Syair – Kondisi antar pemain juga semakin harmonis jelang Red Sparks menghadapi Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass pada Selasa (27/2/2024).

Red Sparks yang sudah menduduki peringkat ketiga klasemen wajib meraih kemenangan untuk melanjutkan tren positif saat ini.

Pasalnya Megawati Hangestri Pertiwi dkk sudah ditunggu musuh berat selanjutnya.

Mereka akan menghadapi tim pemuncak klasemen, Suwon Hyundai E&C Hillstate pada Sabtu (2/3/2024).

Ko Hee-jin menyatakan kemenangan atas Incheon Heungkuk Life Pink Spiders adalah kemenangan yang sangat berarti bagi timnya.

“Kemenangan kami atas Heungkuk Saengsim adalah kemenangan yang cukup besar,” kata Ko Hee-jin dilansir dari TheSpike.

“Rasanya menyenangkan, dan saya pikir akan lebih baik lagi jika kami bangkit di pertandingan terakhir musim ini. Saya sudah senang membayangkannya,” ujarnya dengan gembira.

Lolos ke babak play-off sudah di depan mata bagi Red Sparks setelah penantian tujuh tahun lamanya.

Meski begitu, pelatih berusia 43 tahun itu berupaya untuk menahan diri agar tidak cepat puas.

Pasalnya masih ada lima pertandingan tersisa di putaran reguler yang bisa merubah segalanya.

Dia lebih fokus terhadap penampilan anak asuhnya pada setiap pertandingan.

“Saya tidak ingin terlalu bersemangat tentang pertandingan voli di musim semi (play-off) dan tempat ketiga, dan saya ingin bermain dengan tenang seperti yang selalu saya lakukan,” kata Ko.

Permainan apik Red Sparks tak lepas dari buah penampilan stabil dari setter berusia 32 tahun, Yeum Hye-seon.

“Hye-seon melakukan tugasnya dengan baik. Para pemain yang menerimanya juga melakukan tugasnya dengan baik, dan para penyerang menanganinya dengan baik,” ucap Ko melanjutkan.

“Karena ini adalah bola voli tak dipengaruhi satu pemain, sinergi antara satu sama lain berjalan dengan baik,” katanya, menekankan keharmonisan seluruh tim.

Tidak hanya para pemain starter yang mendapatkan pujian, para pemain pengganti pun tampil dengan baik dan mendapatkan kredit dari pelatih.

Mereka adalah Han Song-yi (middle blocker), Kim Chae-na (setter), dan Lee Seon-woo, Kim Se-in (outside hitter).

“Kami menggunakan pemain pengganti tergantung pada situasi pertandingan. Para pemain pengganti juga melakukan tugasnya dengan baik dan membantu kami menjalankan permainan,” ujarnya.

“Pemain pengganti, Kim Se-in juga banyak membantu kami. Han Song-yi, Kim Chae-na dan Lee Seon-woo juga sangat membantu kami,” kata Ko sebelum pertandingan melawan Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass.