Gaji Karyawan PT Perikanan Indonesia – Gaji Karyawan PT Perikanan Indonesia seringkali jadi bahan pembicaraan di masyarakat umum. Sebab dengan citra PT Perikanan Indonesia dikenal sebagai perusahaan sangat besar dan ternama, gaji karyawan PT Perikanan Indonesia juga terkenal dengan gaji yang tinggi.

Selain gaji karyawan PT Perikanan Indonesia yang lumayan banyak, perseroan negara juga dikenal memberi tunjangan dan beberapa fasilitas perusahaan yang tak kalah fantastis. Oleh karena itu, lowongan kerja di PT Perikanan Indonesia menjadi pilihan, tak cuma bagi yang tahun ini lulus sekolah atau fresh graduate, ada juga pencari kerja yang sudah memiliki pengalaman kerja membidik jabatan terbaik di BUMN itu.

Dikutip dari berbagai sumber informasi, ijazah S1 yang diterima di PT Perikanan Indonesia bisa mendapat gaji pokok kisaran 7 jutaan setiap per bulan. Gaji pokok tersebut belum juga termasuk tunjangan dan fasilitas lainnya yang diberikan oleh perusahaan.

Banyak diketahui, besaran gaji pokok tersebut pun akan terus bertambah sejalan dengan jangka waktu kerja atau kinerja karyawan tersebut. Tidak sedikit juga karyawan PT Perikanan Indonesia yang mendapatkan tambahan dan insentif karena hasil kerja yang makin bagus.

Gaji Karyawan PT Perikanan Indonesia

Jadi salah satu perseroan BUMN gaji Karyawan PT Perikanan Indonesia pastinya tak sepele urusan memberikan gaji kepada karyawanya. Dan pastinya perusahaan akan berusaha memberikan kesejahteraan pegawainya dan selalu berusaha untuk selalu membuat pegawainnya betah kerja di perusahaan itu. Berikut daftar gaji karyawan PT Perikanan Indonesia menurut posisinya.

Gaji Karyawan PT Perikanan Indonesia Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Perikanan Indonesia

Gaji karyawan PT Perikanan Indonesia yang diperoleh cukup besar dan hal itu belum termasuk tunjangan lainnya. PT Perikanan Indonesia pastinya juga memberikan asuransi jiwa untuk pegawainya agar kehidupan masa pensiunnya terjamin dengan layak. Setelah kamu mengetahui perihal ini apa anda tertarik untuk melamar kerja di perusahaan tersebut ?

Dikarenakan gaji karyawan PT Perikanan Indonesia yang diberikan cukup banyak, pasti pencari kerja yang tertarik bekerja di perusahaan ini pun cukup tinggi. Terlebih perusahaan ini tergolong perusahaan yang dimiliki BUMN. Oleh sebab itu tuk masuk ke perusahaan tersebut tentu wajib berlomba secara ketat.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan pertama diantara BUMN dan BUMD ada di penjelasannya. Berdasarkan journal DPR RI, BUMN adalah badan usaha yang semua ataupun sebagian besar modalnya dipegang oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari aset atau kekayaan pemerintah pusat yang dipisahkan.

Sedangkan, berdasarkan bermacam sumber informasi, BUMD adalah badan usaha yang dibangun oleh pemerintah daerah yang modal yang ada sebagian besar/keseluruhanya ialah milik pemerintah daerah. Dengan demikian, bedanya BUMN dibangun oleh pemerintah pusat, sedang BUMD didirikan oleh pemerintahan daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN adalah pembaharuan dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang setelah itu menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga saat ini, unit kerja ini menjadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN punya tupoksi atau tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN sudah berdiri sejak thn 1973, yang awalnya adalah bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan.

Setelah itu, organisasi tersebut menemui berbagai tranformasi dan pertumbuhan. Dalam jangka waktu 1973 sampai dengan 1993, unit yang menyelenggarakan pembinaan BUMN berada pada unit setingkat eselon II. Pada awalnya, unit organisasi itu dianamakan Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Setelah itu ada perubahan istilah jadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Akhir kalinya pada unit organisasi setingkat eselon II, organisasi tersebut berubah jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.

Selanjutnya, seiring dengan meningkatnya kebutuhan tuk memaksimalkan pemantauan dan pembinaan pada BUMN, dalam kurun waktu 1993 hingga 1998, badan yang awalnya hanya setingkat Direktorat/eselon II, diangkat menjadi stingakat Direktorat Jenderal/eselon I, diberi nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Mengingat peran, manfaat dan sumbangsih BUMN terhadap keuangan negara sangat penting, pada tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintahan Indonesia merombak bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN jadi setingkat kementerian. Pertama kali perombakan bentuk organisasi jadi kementerian berlangsung di masa pemerintah Kabinet Pembangunan 4, diberi nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, susunan organisasi kementerian tersebut ditiadakan dan diganti lagi jadi setingkat eselon I di lingkup Departemen Keuangan. Akan tetapi, pada tahun 2001, pada saat berlangsung suksesi kepemimpinan, organisasi ini dirombak lagi tupoksinya menjadi setara kementerian diberi nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Pada tahun 2009, mentaati tranformasi nomenklatur seluruh kementerian, kementerian tersebut pun bertranformasi nomenklatur jadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara punya tugas menyelenggarakan urusan di bagian pembinaan badan usaha milik negara di dalam pemerintahan agar ikut serta membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan Negara. Di dalam menjalankan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumusan dan menetapkan peraturan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Koordinator dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan dalam bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Mengelola barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Pengawasan atas pelaksanaan mandat di lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Perikanan Indonesia

Tunjangan dan benefit asuransi di PT Perikanan Indonesia

Selain dari segi gaji, tunjangan yang diberikan pada karyawan PT Perikanan Indonesia juga tak kalah menggiurkan. Upah.Co.id acung jempol deh terkait benefit, khususnya asuransi, yang super komplit. Sebab, jarang perusahaan yang memberi tunjangan asuransi, hingga ke asuransi kredit sebagaimana yang dilakukan oleh PT Perikanan Indonesia

Pemberian Bonus dan THR

Perlu diketahui bahwa salah satu nilai plus kerja di PT Perikanan Indonesia adalah memperoleh bonus tahunan di akhir tahun dan Tunjangan Hari Raya (THR) yang pada umumnya diberikan kepada karyawan menjelang hari raya. Untuk jumlahnya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah dan Mobil Dinas

Mengacu pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN berhak mendapatkan fasilitas berwujud mobil dan rumah dinas apabila sudah memiliki level posisi yang telah diatur oleh pemerintah. Meski demikian, kendaraan dinas yang diberikan oleh pihak perusahaan tidak boleh digunakan untuk keperluan pribadi. Intinya, hanya boleh digunakan untuk keperluan dinas atau saat sedang menjalankan tugas saja.

Dapat Bersekolah Gratis

Keuntunganya lagi kerja di PT Perikanan Indonesia ini dapat bersekolah gratis. Boleh dibilang bekerja di PT Perikanan Indonesia ini keuntunganya berlipaat ganda. Gaji dapat, sekolah dibiayai. Sebagai perusahaan nasional, PT Perikanan Indonesia ingin sekali SDM yang mereka punya berkualitas. Apalagi, kalau diperlukan akan ditunjang pendidikannya sampai ke luar negeri, dan fasilitas ini diberikan ke semua tingkat pegawai. Mulai yang level bawah hingga level tertinggi. Namun, hal tersebut hanya diberi untuk karyawan yang mumpuni dalam segi kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Sesuai dengan kebijakan negara, PT Perikanan Indonesia pun wajib mendaftarkan karyawanya di BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Yang cukup unik adalah perhitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan bagi para karyawan PT Perikanan Indonesia. Dari angka gaji yang terlihat di atas, dapat dibayangkan estimasi saldo JHT mereka bisa puluhan juta hingga miliaran rupiah.

sebetulnya anda juga bisa kok, dapat saldo JHT BPJS mencapai miliaran rupiah. Akan teatapi, pastikan perusahaan tempat kamu kerja membayar biaya BPJS Ketenagakerjaan. Kamu juga tidak kerap menarik saldo itu sampai dananya benar-benar banyak. Oh ya, mengetahui bonus dan gaji karyawan PT Perikanan Indonesia, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Perikanan Indonesia

Setelah tahu besaran gaji karyawan PT Perikanan Indonesia berikut tunjangan dan benefit lainnya, semakin berminat ingin melamar di perusahaan ini?

Untuk dapat berlomba dengan ribuan pelamar kerja memang tak akan gampang. Namun menyiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Perikanan Indonesia Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Perikanan Indonesia Menurut Jabatannya