Gaji Karyawan PT Garam – Gaji Karyawan PT Garam acapkali jadi bahan pembicaraan di kalangan masyarakat. Pasalnya dengan citra PT Garam dikenal sebagai perusahaan BUMN sangat besar dan bonafid, gaji karyawan PT Garam pun identik dengan gaji yang tinggi.

Selain gaji karyawan PT Garam yang lumayan besar, perseroan negara pun dikenal memberikan tunjangan dan beberapa fasilitas perusahaan yang tak kalah menarik. Oleh karenanya, lowongan kerja di PT Garam jadi tujuan, tidak hanya bagi yang tahun ini lulus sekolah atau fresh graduate, banyak juga pencari kerja yang telah memiliki pengalaman kerja membidik jabatan terbaik di perusahaan tersebut.

Dilihat dari berbagai macam sumber informasi, lulusan S1 yang diterima kerja di PT Garam bisa memperoleh gaji pokok kisaran 7 jutaan tiap bulannya. Adapun nominal tersebut belum termasuk tunjangan dan fasilitas lain yang diberikan oleh perusahaan.

Diketahui, kisaran gaji tersebut pun akan terus naik mengikuti masa kerja atau kinerja pegawai itu sendiri. Tidak sedikit juga pegawai PT Garam yang memperoleh bonus dan insentif dikarenakan hasil kerja yang semakin baik.

Gaji Karyawan PT Garam

Jadi salah satu perusahaan BUMN gaji Karyawan PT Garam pastinya tidak main-main dalam memberikan gaji pada karyawanya. Dan tentunya perusahaan akan berusaha mensejahterakan pegawainya dan selalu berupaya untuk membuat karyawannya nyaman bekerja di perusahaan itu. Berikut ini daftar gaji karyawan PT Garam menurut jabatanya.

Gaji Karyawan PT Garam Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Garam

Gaji karyawan PT Garam yang didapat agak lumayan tingi dan itu masih belum include tunjangan lain-lainnya. PT Garam pastinya juga memberikan asuransi jiwa pada karyawanya agar hidup hari pensiunnya terjamin dengan layak. Setelah kamu tau hal tersebut apakah anda bersedia untuk bekerja di perusahaan ini ?

Karena gaji karyawan PT Garam yang diberikan luyaman tinggi, pastinya pencari kerja yang tertarik melamar kerja di perusahaan tersebut pun cukup banyak. Terlebih perusahaan ini tergolong perusahaan yang dimiliki BUMN. Oleh karena itu untuk masuk ke perusahaan tersebut pasti wajib bersaing dengan susah.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan pertama antara BUMN dan BUMD terletak pada penjelasannya. Berdasarkan journal DPR RI, BUMN adalah badan usaha yang semua atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara melalui pelibatan secara langsung yang berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan.

Sedangkan, dikutip dari berbagai sumber, BUMD ialah badan usaha yang dibangun oleh pemerintah daerah yang modalnya sebagian besar/seluruhnya adalah milik pemerintah daerah. Dengan demikian, perbedaannya BUMN didirikan oleh pemerintah pusat, sedang BUMD dibangun oleh pemerintah daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN adalah transformasi dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang setelah itu jadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga sekarang, unit kerja ini jadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN punya tupoksi atau tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan kepada perseroan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN sudah ada dari tahun 1973, yang awalnya ialah bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan.

Selanjutnya, badan ini menemui berbagai tranformasi dan pertumbuhan. Dalam periode 1973 hingga 1993, unit yang menyelenggarakan pembinaan BUMN berada pada unit setara eselon II. Pada awalnya, unit badan organisasi itu disebut Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Setelah itu ada perubahan nama jadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya pada unit organisasi setingkat eselon II, organisasi ini berubah jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai tahun 1993.

setelahnya, bertepatan dengan meningkatnya kebutuhan untuk mengoptimalkan audit dan pembinaan pada BUMN, di periode 1993 hingga 1998, organisasi yang pada awalnya hanya setara Direktorat/eselon II, diangkat menjadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Menimbang peran, fungsi dan kontribusi BUMN mengenai keuangan negara sangat signifikan, pada tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintah mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN jadi setara kementerian. Pertama kali perombakan bentuk organisasi menjadi kementerian terjadi di masa pemerintah Kabinet Pembangunan VI, diberi nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Pada tahun 2000 hingga tahun 2001, struktur organisasi kementerian ini dihilangkan dan diganti lagi menjadi setingkat eselon I di lingkup Departemen Keuangan. Akan tetapi, di tahun 2001, pada saat terjadi suksesi kepemimpinan, organisasi ini dirombak lagi tupoksinya jadi setara kementerian diberi nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Di tahun 2009, mentaati tranformasi nomenklatur semua kementerian, kementerian tersebut juga berganti nomenklatur jadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara mempunyai tanggung jawab menyelenggarakan urusan di bagian pembinaan badan usaha milik negara di dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam melaksanakan pemerintahan Negara. Di dalam melaksanakan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumusan dan penetapan peraturan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Koordinator dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi pekerjaan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Pengawasan atas pelaksanaan mandat di lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Garam

Tunjangan dan benefit asuransi di PT Garam

Selain dari urusan gaji, tunjangan yang diterima pegawai PT Garam juga tidak kalah menggiurkan. Upah.Co.id mengacungkan jempol dah pada benefit, khususnya asuransi, yang super komplit. Lantaran, jarang perusahaan yang memberikan perlindungan asuransi, hingga ke asuransi kredit sebagaimana yang dilakukan oleh PT Garam

Pemberian Bonus serta THR

Perlu diketahui bahwa salah satu keuntungan bekerja di PT Garam adalah mendapat hadiah tahunan di akhir tahun dan Tunjangan Hari Raya (THR) yang pada umumnya diberikan kepada karyawan sebelum hari raya. Untuk besarannya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah serta Kendaraan Dinas

Berpedoman pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN wajib mendapatkan fasilitas berupa mobil dan rumah dinas bilamana sudah memiliki level posisi yang telah diatur oleh pemerintah. Meski begitu, kendaraan dinas yang diberi oleh pihak perusahaan tak boleh digunakan untuk keperluan pribadi. Intinya, hanya diperkenankan digunakan untuk keperluan dinas atau saat sedang menjalankan tugas.

Bisa Sekolah Gratis

Enaknya lagi bekerja di PT Garam itu bisa sekolah gratis. Boleh dikatakan bekerja di PT Garam ini untungnya berlipaat ganda. Gaji dapat, sekolah dibayarin. Sebagai perusahaan nasional, PT Garam menginginkan sangat sumber daya manusia yang perusahaan miliki berkualitas tinggi. Bahkan, kalau diperlukan akan ditunjang pendidikannya sampai ke luar negeri, dan fasilitas ini diberikan ke seluruh tingkat pegawai. Mulai yang tingkat bawah hingga tingkat tertinggi. Namun, fasilitas tersebut hanya diberikan pegawai yang layak dalam hal kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut kebijakan negara, PT Garam juga wajib mendaftarkan karyawanya di BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Yang unik ialah penghitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan bagi para pegawai PT Garam. Dari nominal gaji yang tertera di atas, bisa dibayangkan perkiraan saldo JHT mereka bisa puluhan juta hingga miliaran rupiah.

sebetulnya anda pun bisa kok, dapat saldo JHT BPJS mencapai miliaran rupiah. Asalkan, tentukan perusahaan tempat kamu bekerja membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan. Kamu juga tidak sering menarik saldo tersebut sampai dananya benar-benar besar. Oh iya, melihat bonus serta gaji karyawan PT Garam, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Garam

Setelah kamu tahu kisaran gaji karyawan PT Garam serta tunjangan dan benefit lainnya, semakin tertarik ingin melamar di perusahaan BUMN ini?

Untuk bersaing dengan ribuan pelamar sungguh tidak akan mudah. Akan tetapi], kamu bisa memulai mencari tahu info penerimaan kerja BUMN. Di PT Garam, terdapat 2 tahap yang mesti dijalani, dibagi dua ialah untuk yang ahli dan fresh graduate.

Untuk yang berpengalaman serta berharap memperoleh gaji karyawan PT Garam yang sepadan, anda pertama-tama wajib melakukan registrasi online di website recruitment PT Garam terlebih dahulu. Selanjutnya, menunggu hasil seleksi administrasi. Jika hasilnya lulus, akan mendapat panggilan interview user dan HR. Kalau lolos tahapan interview, kalian akan menjalani tes psikotes serta tes bahasa Inggris online.Selanjutnya ke interview psikolog seandainya tahap tadi lolos. Setelah itu, anda pun wajib melakukan medical check up untuk pelamar yang dinyatakan lolos. Terakhir, di interview pihak manajemen.

Satu lagi, selain gaji karyawan PT Garam yang tinggi, kamu harus bisa mengenal dirimu dan apa potensi yang dapat anda tawarkan. Hal ini penting untuk tahap interview nantinya. Untuk bisa kerja di PT Garam, tentu kamu harus jadi orang yang unggul dan berpotensi, hal ini bisa membantu mereka menjadi perusahaan yang lebih baik lagi.

Sekian pembahasan tentang gaji karyawan PT Garam. Jika kamu ingin kerja di PT Garam dan mendapat gaji sepadan dengan gaji karyawan PT Garam yang lain sebaiknya andakalian menyiapkan diri mulai dari saat ini. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Garam Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Garam Menurut Jabatannya