Gaji Karyawan PT Berdikari – Gaji Karyawan PT Berdikari acapkali jadi bahan pembicaraan di kalangan masyarakat. Karena dengan nama PT Berdikari dikenal dengan perusahaan BUMN besar dan populer, gaji karyawan PT Berdikari juga terkenal dengan gaji pokok yang tinggi.

Disamping gaji karyawan PT Berdikari yang cukup banyak, perusahaan negara pun dikenal memberikan tunjangan dan beberapa fasilitas yang tidak kalah fantastis. Maka, penerimaan kerja di PT Berdikari jadi incaran, tak hanya untuk yang baru lulus alias fresh graduate, banyak juga pencari kerja yang telah mempunyai pengalaman menginginkan posisi terbaik di perusahaan BUMN tersebut.

Dilihat dari bermacam sumber, lulusan S1 yang diterima kerja di PT Berdikari bisa mendapat gaji pokok sekitar Rp. 7.000.000 setiap per bulan. Adapun nominal tersebut belum juga termasuk tunjangan dan fasilitas lain yang diberikan oleh perusahaan.

Diketahui, jumlah gaji tersebut juga terus bertambah sejalan dengan jangka waktu kerja atau hasil kerja karyawan itu sendiri. Tak sedikit juga pegawai PT Berdikari yang mendapat tambahan dan insentif dikarenakan kinerja yang semakin bagus.

Gaji Karyawan PT Berdikari

Jadi salah satu perseroan BUMN gaji Karyawan PT Berdikari tentunya tak main-main dalam memberikan gaji kepada pegawainya. Dan pastinya perusahaan ini akan berusaha memberikan kesejahteraan karyawannya dan selalu berupaya untuk membuat karyawannya senang bekerja di perusahaan tersebut. Berikut daftar gaji karyawan PT Berdikari menurut jabatanya.

Gaji Karyawan PT Berdikari Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Berdikari

Gaji karyawan PT Berdikari yang didapat lumayan tingi dan itupun masih belum include tunjangan lain-lainnya. PT Berdikari tentunya juga memberikan asuransi jiwa untuk pegawainya supaya hidup hari tuanya terjamin. Setelah kamu tau hal itu apa anda tertarik untuk kerja di perusahaan ini ?

Karena gaji karyawan PT Berdikari yang diberi luyaman banyak, pasti orang yang berniat kerja di perusahaan ini juga lumayan banyak. Apalagi perusahaan tersebut termasuk perusahaan milik BUMN. Oleh sebab itu tuk masuk ke perusahaan tersebut tentu wajib berlomba secara susah.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan yang pertama antara BUMN dan BUMD terletak di pengertiannya. Menurut journal DPR RI, BUMN ialah badan usaha yang seluruh ataupun sebagian besar modalnya dimiliki oleh pemerintah pusat melalui pelibatan secara langsung yang berasal dari aset atau kekayaan pemerintah pusat yang dipisahkan.

Sedangkan, dikutip dari berbagai sumber, BUMD adalah badan usaha yang didirikan oleh pemerintah daerah yang modal yang ada sebagian besar/keseluruhanya ialah milik pemerintah daerah. Dengan demikian, bedanya BUMN didirikan oleh pemerintah pusat, sedang BUMD dibangun oleh pemerintahan daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN adalah transformasi dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang selanjutnya jadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga sekarang, unit kerja ini jadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN memiliki tupoksi atau tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan kepada perusahaan negara/BUMN di Republik ini. Kementerian BUMN telah berdiri dari thn 1973, yang awalnya adalah komponen dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan.

Setelah itu, organisasi ini mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Dalam jangka waktu 1973 sampai 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN berada pada unit setara eselon II. Pada awalnya, unit badan organisasi itu bernama Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Setelah itu terjadi tranformaasi istilah menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Akhir kalinya pada sub organisasi setingkat eselon II, organisasi tersebut berubah jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.

setelahnya, seiring dengan tingginya keperluan tuk memaksimalkan audit dan pembinaan pada BUMN, dalam periode 1993 sampai dengan 1998, organisasi yang awalnya hanya setara Direktorat/eselon II, ditingkatkan menjadi stingakat Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Mengingat peran, fungsi dan sumbangsih BUMN mengenai finansial negara sangat penting, pada tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintahan Indonesia merombak bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setara kementerian. Pertama kali perubahan bentuk organisasi menjadi kementerian terjadi pada masa pemerintahan Kabinet Pembangunan 4, diberi nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, susunan organisasi kementerian tersebut dihapuskan dan dikembalikan lagi menjadi setingkat eselon I di lingkup Departemen Keuangan. Akan tetapi, di tahun 2001, pada saat berlangsung suksesi kepemimpinan, organisasi ini dikembalikan lagi tupoksinya jadi setara kementerian bernama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Di tahun 2009, mentaati perubahan nomenklatur seluruh kementerian, kementerian ini pun berganti nomenklatur jadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara mempunyai tugas melaksankan urusan di bidang pembinaan badan usaha milik negara dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam melaksanakan pemerintahan Negara. Dalam menjalankan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumus dan penetapan peraturan di bidang pengawasan badan usaha milik negara.
• Koordinasi dan pengkajian pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang jadi tanggung jawab Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Pengawasan atas pelaksanaan mandat di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Berdikari

Tunjangan serta benefit asuransi di PT Berdikari

Tak hanya dalam segi gaji, tunjangan yang diterima pegawai PT Berdikari pun tidak kalah menggiurkan. Upah.Co.id acung jempol dah terkait benefit, khususnya asuransi, yang super komplit. Lantaran, tidak banyak perusahaan yang memberi perlindungan asuransi, sampai ke asuransi kredit seperti yang dilakukan oleh PT Berdikari

Pemberian Bonus dan THR

Perlu diketahui bahwasanya salah satu keuntungan bekerja di PT Berdikari adalah memperoleh hadiah tahunan di akhir tahun dan Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya diberikan menjelang lebaran. Untuk besarannya adalah satu kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah serta Mobil Dinas

Berpedoman pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN berhak mendapatkan fasilitas berupa mobil serta rumah dinas bilamana sudah memiliki tingkat jabatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Meski begitu, mobil dinas yang diberikan oleh pihak perusahaan tidak boleh digunakan untuk keperluan pribadi. Intinya, hanya diperkenankan dipergunakan untuk keperluan dinas dan saat sedang menjalankan tugas saja.

Dapat Sekolah Gratis

Keuntunganya lagi kerja di PT Berdikari ini bisa bersekolah gratis. Bisa dibilang kerja di PT Berdikari ini keuntunganya berlipat-lipat. Gaji dapat, sekolah dibiayai. Sebagai perusahaan nasional, PT Berdikari ingin sekali sumber daya manusia yang mereka miliki berkualitas. Apalagi, jika perlu akan disekolahkan hingga ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diberikan ke semua tingkat pegawai. Mulai yang level rendah sampai level tertinggi. Namun, fasilitas tersebut hanya diberi untuk pegawai yang mumpuni dalam hal kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Sesuai dengan aturan negara, PT Berdikari juga wajib mengikutsertakan karyawanya ke BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Yang cukup menarik adalah penghitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan bagi para karyawan PT Berdikari. Dari nominal gaji yang terlihat di atas, dapat dibayangkan estimasi saldo JHT mereka dapat puluhan juta sampai miliaran rupiah.

Sebenarnya kamu juga bisa kok, dapat saldo JHT BPJS sampai miliaran rupiah. Akan teatapi, tentukan perseroan tempat kamu kerja membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan. Kita juga tak sering mengambil saldo itu hingga dananya benar-benar banyak. Oh iya, mengetahui benefit serta gaji karyawan PT Berdikari, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Berdikari

Setelah mengetahui besaran gaji karyawan PT Berdikari serta tunjangan dan benefit lain-lainya, makin tertarik ingin melamar di perusahaan ini?

Untuk bersaing dengan ratusan bahkan ribuan pelamar kerja sungguh tidak akan mudah. Akan tetapi], kamu dapat memulai mencari tahu informasi lowongan kerja BUMN. Di PT Berdikari, terdapat dua alur yang harus dijalani, terbagi dua yaitu untuk yang ahli dan fresh graduate atau pelamar yang baru lulus sekolah.

Buat yang berpengalaman serta ingin mendapat gaji karyawan PT Berdikari yang sepadan, kalian yang pertama wajib melakukan registrasi online di situs recruitment PT Berdikari terlebih dahulu. Selanjutnya, tunggu haasil pengumuman seleksi administrasi. Jika dinyatakan lulus, kamu akan dapat panggilan interview user dan HR. Jika lulus tahap interview, anda bakal menjalani psikotes dan tes bahasa Inggris online.Selanjutnya ke tahap interview psikolog andaikata tahap tadi lolos. Setelah itu, kamu pun wajib megikuti medical check up untuk yang dinyatakan lulus. Terakhir, akan di interview pihak manajemen perusahaan.

Dan satu lagi, tak hanya gaji karyawan PT Berdikari yang banyuak, kamu harus benar-benar kenali dirimu serta apa kemampuan yang bisa anda tawarkan. Ini berguna pada saat tahapan interview nantinya. Agar bisa bekerja di PT Berdikari, tentunya kamu wajib menjadi orang yang unggul serta berpotensi, hal ini dapat mendorong mereka jadi perusahaan yang lebih baik lagi.

Sekian ulasan tentang gaji karyawan PT Berdikari. Kalau kamu ingin bekerja di PT Berdikari dan memperoleh gaji sepadan dengan gaji karyawan PT Berdikari yang lain sebaiknya kamukalian mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Berdikari Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Berdikari Menurut Jabatannya