Gaji Karyawan PT Adhi Karya – Gaji Karyawan PT Adhi Karya acapkali menjadi topik perbincangan di masyarakat umum. Karena dengan wajah PT Adhi Karya dikenal dengan perusahaan BUMN sangat besar dan bonafid, gaji karyawan PT Adhi Karya juga identik dengan gaji pokok yang besar.

Selain gaji karyawan PT Adhi Karya yang lumayan tinggi, perseroan negara pun diketahui memberikan tunjangan dan sejumlah fasilitas perusahaan yang tidak kalah menarik. Oleh karena itu, lowongan kerja di PT Adhi Karya menjadi incaran, tak cuma untuk yang baru saja lulus sekolah atau fresh graduate, juga banyak pencari kerja yang telah mempunyai pengalaman kerja menginginkan jabatan terbaik di perusahaan itu.

Dikutip dari bermacam sumber informasi, setara S1 yang diterima kerja di PT Adhi Karya bisa memperoleh gaji pokok kisaran 7 jutaan setiap per bulannya. Adapun nominal tersebut belum juga termasuk tunjangan dan fasilitas lain yang diberi oleh perusahaan tersebut.

Diketahui, besaran gaji tersebut pun akan terus naik mengikuti jangka waktu kerja atau kinerja karyawan itu sendiri. Tidak sedikit juga pegawai PT Adhi Karya yang mendapat bonus atau insentif karena hasil kerja yang semakin baik.

Gaji Karyawan PT Adhi Karya

Jadi salah satu perseroan BUMN gaji Karyawan PT Adhi Karya pastinya tak main-main urusan memberi gaji pada pegawainya. Dan tentunya perusahaan ini akan berupaya mensejahterakan pegawainya dan selalu berusaha untuk membuat pegawainnya nyaman bekerja di perusahaan tersebut. Berikut daftar gaji karyawan PT Adhi Karya menurut posisinya.

Gaji Karyawan PT Adhi Karya Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Adhi Karya

Gaji karyawan PT Adhi Karya yang didapat agak lumayan besar dan hal itu belum include tunjangan lainnya. PT Adhi Karya pastinya pun memberikan asuransi jiwa kepada pegawainya agar kehidupan masa pensiunnya terjamin. Setelah kamu tau hal tersebut apakah anda tertarik untuk bekerja di perusahaan BUMN ini ?

Karena gaji karyawan PT Adhi Karya yang diberi luyaman tinggi, pasti orang yang tertarik bekerja di perusahaan tersebut juga lumayan tinggi. Apalagi perusahaan ini tergolong perusahaan yang dimiliki BUMN. Oleh karenanya tuk masuk ke perusahaan ini pasti wajib bersaing dengan ketat.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan yang pertama diantara BUMN dan BUMD terletak pada pengertiannya. Berdasar pada jurnal DPR RI, BUMN adalah badan usaha yang semua atau sebagian besar sahamnya dipegang oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan.

Sedangkan, dikutip dari berbagai sumber informasi, BUMD adalah badan usaha yang didirikan oleh pemerintahan daerah yang modalnya sebagian besar/seluruhnya adalah milik pemerintahan daerah. Jadi, bedanya BUMN didirikan oleh pemerintah pusat, sementara BUMD didirikan oleh pemerintah daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN adalah pembaharuan dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang setelah itu jadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga sekarang, unit kerja tersebut jadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN mempunyai tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan kepada perseroan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN telah ada sejak thn 1973, yang pertamanya ialah komponen dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan.

Setelah itu, organisasi tersebut menemui beberapa kali tranformasi dan pertumbuhan. Didalam periode 1973 sampai 1993, unit yang menyelenggarakan pembinaan BUMN berada pada unit setara eselon II. Pada awalnya, unit organisasi itu bernama Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Selanjutnya terjadi perubahan istilah menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Akhir kalinya di sub organisasi setingkat eselon II, organisasi ini bertranformasi jadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai tahun 1993.

setelahnya, bertepatan dengan meningkatnya keperluan tuk mengoptimalkan audit dan pembinaan pada BUMN, di kurun waktu 1993 hingga 1998, organisasi yang pada awalnya hanya setingkat Direktorat/eselon II, diangkat jadi stingakat Direktorat Jenderal/eselon I, diberi nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Menimbang peran, manfaat dan juga sumbangsih BUMN akan keuangan negara sangat signifikan, di tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintahan Indonesia merombak bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setara kementerian. Pertama kali perombakan bentuk organisasi jadi kementerian terjadi pada periode pemerintah Kabinet Pembangunan 4, diberi nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 hingga tahun 2001, susunan organisasi kementerian tersebut ditiadakan dan dikembalikan lagi menjadi setara eselon I di lingkup Departemen Keuangan. Akan tetapi, di tahun 2001, saat terjadi suksesi kepemimpinan, organisasi ini dirombak lagi tupoksinya jadi setara kementerian bernama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Di tahun 2009, mengikuti perubahan nomenklatur seluruh kementerian, kementerian tersebut pun berganti nomenklatur menjadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara memiliki tugas menyelenggarakan urusan di bagian pembinaan badan usaha milik negara dalam pemerintahan untuk ikut serta membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan Negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumus dan penetapan kebijakan dalam bidang pengawasan badan usaha milik negara.
• Koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan dalam bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Mengelola barang milik/kekayaan negara yang jadi tanggung jawab Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Pengawasan atas pelaksanaan mandat di lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Adhi Karya

Tunjangan dan benefit asuransi di PT Adhi Karya

Selain dari segi gaji, tunjangan yang diberikan pada karyawan PT Adhi Karya pun tidak kalah menggiurkan. Upah.Co.id acung jempol dah terkait benefit, khususnya asuransi, yang sangat lengkap. Lantaran, tidak banyak perusahaan yang memberikan tunjangan asuransi, hingga ke asuransi kredit seperti yang diterapkan oleh PT Adhi Karya

Pemberian Bonus dan THR

Perlu dipahami bahwa salah satu nilai plus bekerja di PT Adhi Karya ialah memperoleh bonus tahunan di akhir tahun dan Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya diberikan kepada karyawan sebelum lebaran. Untuk besarannya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah dan Kendaraan Dinas

Berpedoman pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN wajib mendapatkan fasilitas berupa mobil serta rumah dinas bilamana sudah mempunyai tingkat posisi yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Meski demikian, kendaraan dinas yang diberi oleh pihak perusahaan tak boleh dipergunakan untuk urusan pribadi. Artinya, hanya boleh dipakai untuk keperluan dinas dan saat sedang menjalankan tugas.

Dapat Sekolah Gratis

Enaknya lagi kerja di PT Adhi Karya itu dapat bersekolah gratis. Bisa dikatakan bekerja di PT Adhi Karya itu keuntunganya berlipat-lipat. Gaji oke, sekolah dibayarin. Sebagai perusahaan nasional, PT Adhi Karya ingin sekali sumber daya manusia yang mereka punya berkualitas tinggi. Apalagi, jika diperlukan akan ditunjang pendidikannya hingga ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diberikan ke seluruh tingkat karyawan. Mulai yang level bawah sampai level tertinggi. Akan tetapi, hal tersebut hanya diberikan karyawan yang mumpuni dalam segi kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut aturan negara, PT Adhi Karya juga wajib mendaftarkan karyawanya di BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Yang agak menarik ialah penghitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk para pegawai PT Adhi Karya. Dari angka gaji yang tertera di atas, bisa dibayangkan perkiraan saldo JHT mereka bisa puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Sebenarnya kita pun bisa kok, mendapat saldo JHT BPJS mencapai miliaran rupiah. Asalkan, tentukan perusahaan tempat anda bekerja membayar biaya BPJS Ketenagakerjaan. Kamu juga tak kerap mengambil saldo itu hingga dananya benar-benar banyak. Oh iya, melihat benefit serta gaji karyawan PT Adhi Karya, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Adhi Karya

Setelah kamu tahu kisaran gaji karyawan PT Adhi Karya serta tunjangan dan benefit lain-lainya, semakin tertarik ingin daftar di perusahaan BUMN ini?

Untuk dapat berlomba dengan ribuan pelamar sungguh tak akan gampang. Akan tetapi], anda dapat mulai mencari-cari tahu informasi penerimaan kerja BUMN. Di PT Adhi Karya, terdapat dua alur yang mesti dijalani, terbagi dua yaitu untuk yang berpengalaman dan fresh graduate atau pelamar yang baru lulus sekolah.

Untuk yang tenga ahli dan berharap mendapat gaji karyawan PT Adhi Karya yang sepadan, kalian yang pertama harus registrasi online di situs recruitment PT Adhi Karya terlebih dahulu. Setelah itu, menunggu hasil seleksi administrasi. Jika hasilnya lulus, kamu akan dapat undangan interview user dan HR. Kalau lulus tahapan interview, anda bakal menjalani psikotes serta tes bahasa Inggris online.Selanjutnya ke interview psikolog seandainya tahapan tadi lolos. Kemudian, kalian pun harus megikuti medical check up untuk pelamar yang dinyatakan lulus. Terakhir, akan di interview oleh pihak manajemen perusahaan.

Dan satu lagi, selain gaji karyawan PT Adhi Karya yang tinggi, kalian harus bisa mengenal apa yang ada dalam dirimu dan apa potensi yang bisa kamu tawarkan. Hal ini penting pada saat tahap interview nantinya. Agar dapat kerja di PT Adhi Karya, tentu anda wajib jadi orang yang kompeten serta berpotensial, hal ini bisa membantu mereka menjadi perusahaan yang lebih baik lagi.

Demikian ulasan tentang gaji karyawan PT Adhi Karya. Jika kalian ingin kerja di PT Adhi Karya serta mendapat gaji setara dengan gaji karyawan PT Adhi Karya yang lain alangkah baiknya andakalian menyiapkan diri mulai dari sekarang. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Adhi Karya Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Adhi Karya Menurut Jabatannya