upah.co.id – Sebanyak delapan wakil Indonesia siap berlaga di babak kedua atau 16 besar Taipei Open 2023, Kamis.

Berdasarkan daftar yang dibagikan PBSI, tiga pasangan ganda campuran akan beraksi pada pertandingan yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal menghadapi wakil tuan rumah Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan, sementara dua ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari dan Jafar Hidayatullan/Aisyah S P Pranata akan saling berhadapan di babak kedua turnamen dengan level Super 300 itu.

Sebelumnya, Rehan/Lisa memenangkan laga atas pasangan Malaysia Vinson Chiu/Jennie Gai dengan skor 21-16, 21-12 di babak pertama yang berlangsung pada Rabu (21/6).

Sementara Rinov/Pitha lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan ganda campuran asal Australia Kenneth Zee Hooi Choo/Gronya Somerville dengan dua gim langsung 21-16, 21-14.

Pasangan Jafar/Aisyah sebelumnya mengalahkan wakil tuan rumah Ming Che Lu/Chung Kan Yu dengan skor 21-10, 21-18 di babak pertama Taipei Open.

Lebih lanjut, ada pula tunggal putra Tommy Sugiarto yang akan bertemu dengan wakil India HS Prannoy, disusul oleh penampilan Chico Aura Dwi Wardoyo yang bakal berhadapan dengan tunggal putra Malaysia Leong Jun Hao.

Tommy sebelumnya berhadapan dengan wakil Taiwan Chen Chi Ting di babak pertama melalui rubber game 18-21, 21-12, 21-17. Di sisi lain, Chico melenggang ke babak kedua usai menumbangkan tunggal putra dari Taiwan Lu Chia Hung 21-17, 21-6.

Sementara di nomor tunggal putri, Indonesia diwakili oleh Putri Kusuma Wardani yang juga akan menghadapi wakil tuan rumah Huang Ching Ping untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final Taipei Open.

Putri sebelumnya tampil baik saat menghadapi Chiang Ying Li di babak awal dengan skor 21-16, 21,13.

Untuk sektor ganda putri, ada dua pasangan yang merupakan finalis SEA Games 2023 Kamboja yakni Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dan Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma.

Meilysa/Rachel akan menghadapi unggulan Korea Selatan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan, sementara Tiwi/Ana bakal bertemu dengan pasangan Taiwan Cheng Yu Pei/Sun Wen Pei.

Ana/Tiwi sebelumnya mengalahkan Yan Fei Chen/Liang Ching Sun di babak pertama dengan skor 21-18, 21-15. Sementara Meilysa/Rachel sukses menghalang langkah Hsieh Pei Shan/Tseng Yu Chi dengan skor 25-23, 21-19.