Syair – Usai tampil cemerlang bersama Red Sparks di Liga Voli Korea 2023-2024, Megawati sedang berfokus menghadapi tantangan baru bersama Jakarta BIN.

Pemain asal Jember, Jawa Timur itu menjadi bagian dari Jakarta BIN untuk mengarungi kerasnya kompetisi Proliga 2024.

Bersama tim besutan pelatih asal Thailand Danai Sriwachamaytakul tersebut, potensi menggondol gelar juara pada edisi kali ini terbuka lebar.

Pasalnya, Jakarta BIN dipenuhi dengan pemain-pemain mentereng yang penuh dengan prestasi dan pengalaman seperti Wilda Siti Nurfadhilah.

Dengan pengalaman satu musim yang mengesankan di Negeri Ginseng bersama Red Sparks, Megawati diharapkan bisa memenuhi ekspektasi tinggi.

Di sisi lain, pemain berusia 24 tahun itu masih meninggalkan pertanyaan soal masa depan kariernya di luar negeri usai gelaran Proliga 2024.

Sebelumnya, Megawati sendiri hanya terikat kontrak satu musim saja di Red Sparks untuk Liga Voli Korea 2023-2024.

Dengan penampilan yang mentereng di musim debutnya, bukan tidak mungkin Megawati akan berlabel sebagai pemain abroad lagi.

Pada musim lalu, pemain berjuluk Megatron itu menjadi salah satu penyerang paling mematikan di pentas KOVO V-League.

Bagaimana tidak? Megawati menduduki peringkat ketujuh dalam tabel top skor musim lalu dengan torehan 736 poin.

Dengan raihan tersebut, dia menjadi amunisi tersubur yang dimiliki Red Sparks dengan mengalahkan rekan setimnya Giovanna Milana.

Pemain yang akrab disapa Gia Day tersebut berada satu setrip tepat di bawah Megawati dengan meraih 690 poin.

Tidak sedikit media Korea Selatan menilai bahwa kinerja yang ditunjukkan Megawati pada musim lalu telah melampaui ekspektasi.

Megawati dipandang tampil kompetitif sebagai pemain asing yang berasal dari kuota Asia.

Dengan torehan tersebut, salah satu media, Naver.com menilai Megawati pantas mendapatkan perpanjang kontrak dari Red Sparks.

“Red Sparks berharap bisa memperpanjang kontraknya dengan Megawati, performanya musim ini melebihi ekspektasi,” tulis Naver.

Menurut analis voli dari KBSN Sports, Red Sparks harus gerak cepat untuk mendapatkan jasa Megawati musim depan karena rival akan mengincarnya.

Setelah Gia berpotensi besar takkan kembali, Megawati tentu diharapkan bisa bertahan sebagai legiun asing mereka.

Bersama outside hitter asal Amerika Serikat tersebut, Megawati menjadi salah satu pilar keberhasilan Red Sparks menembus playoff.

Untuk Red Sparks, performa Mega dan Gia sangat memuaskan,” ucap seorang analis melalui unggahan KBSN Sports.

“Kedua pemain ini tampil bagus di paruh kedua musim, saya rasa mereka (Red Sparks) harus memperbarui kontraknya (Mega dan Gia),” imbuhnya.

Tim besutan Ko Hee-jin itu disebut tidak memiliki alasan lagi untuk tidak memperpanjang kontrak Megawati.

“Khusus bagi Mega, saya tidak melihat alasan bagi Red Sparks untuk tidak memperbarui kontraknya,” ujar analis tersebut.

“Jika Mega tidak memperbarui kontrak dengan Red Sparks, ada beberapa pelatih dari tim lain yang sudah ingin melakukannya.”

“Saya juga menyoroti bagaimana Indonesia kemudian mendatangkan Red Sparks berkat performa bagus Mega, itu jadi sisi positif lainnya,” imbuhnya.

Belum lama ini, legenda voli Korea Selatan Park Min-hee juga mengutarakan hal yang tidak jauh berbeda.

Park bahkan menyebut bahwa Megawati pantas menjadi pemain terbaik Liga Voli Korea 2023-2024 karena membawa dampak yang besar.

“Pemain terbaik musim ini berasal dari kuota Asia (Megawati),” ucap Park dalam wawancara di kanal KBS News.

“Bukan hanya dari sisi permainan, bahkan Megawati membawa dampak perubahan positif untuk pervolian Korea,” imbuhnya.

Meski sedang menjadi incaran, Megawati belum memastikan apakah dia bertahan di Red Sparks atau hengkang dengan membela tim lain di Liga Voli Korea.

Dengan performa yang ditunjukkan pada musim lalu, Megawati jelas memiliki peluang besar untuk berkarier di luar negeri usai gelaran Proliga 2024.