RANS PIK menang mudah lawan Mountain Gold

RANS PIK menang mudah lawan Mountain Gold

upah.co.id – RANS PIK Basketball Club menang mudah atasMountain Gold Timika dengan skor akhir 101-64 dalam laga lanjutan IBL 2023 seri pamungkas di Britama Arena Jakarta, Selasa.

Kemenangan besar tersebut merupakan pembalasan atas kekalahan besar yang dialamiRANS pada laga sebelumnya saat melawan Dewa United Banten dengan selisih 37 poin.

“Ini gim yang kami butuhkan setelah kemarin kalah, sekarang berhasil menang dan mengembalikan kepercayaan diri pemain,” kata Kepala Pelatih RANS PIK Basketball Club Bambang Pribadi.

Dia menyebut bahwa kepercayaan diri yang didapat dari kemenangan merupakan modal RANS PIK untuk berjuang di babak playoff.

RANS PIK sempat memimpin sampai 48 poin di sepanjang laga tanpa menemui banyak kesulitan.

Mountain Gold hanya tajam di babak pertama, yaitu di kuarter satu dan mereka sempat unggul meski hanya empat poin. Setelahnya RANS menguasai jalannya pertandingan dengan statistik yang seluruhnya dimenangkan oleh David Nuban dan kawan-kawan.

RANS unggul di babak pertama hingga 11 poin. Di babak kedua RANS kian perkasa dengan mencetak 30 poin di kuarter ketiga, sementara Mountain Gold hanya mampu menambah delapan poin.

Penampilan Mountain Gold membaik di kuarter empat dengan mencetak 17 poin dan memperkecil ketertinggalan hingga skor berakhir 101-64.

“RANS memiliki persiapan yang lebih matang dibanding kami,” kata Kepala Pelatih Mountain Gold Agus Batbual merujuk timnya yang baru saja bermain pada Senin (19/6), sementara RANS PIK memiliki jeda istirahat dari pertandingan pertama.

Dalam laga ini, seluruh roster dari RANS PIK mencetak poin, bahkan empat pemain mencatatkan poin di atas 10. Alexander Franklyn dan David Nuban mencetak 16 poin, Garfield Ellis 15 poin, dan Akeem Scott 10 poin.

Sedangkan top skor dari Mountain Gold dibukukan oleh Jarrid Jerome Famous yang mencetak 28 poin, Muhammad Yugie 14 poin, dan Hengki Infandi 10 poin.