Syair – Jakarta BIN langsung tampil pada laga pembuka pekan ketiga Proliga 2024 yang dihelat di GOR PSCC Palembang pada Kamis (9/5/2024).

Tim yang menjadi salah satu kandidat juara itu akan meladeni perlawanan Jakarta Elektrik PLN.

Pertandingan yang tidak bisa dianggap mudah bagi Megawati Hangestri Pertiwi dkk.

Pasalnya, para pemain Jakarta BIN masih belum menemukan kecocokan di antara mereka pada tiga pertandingan awal di musim ini.

Apalagi setelah hasil minor yang didapat pada dua pertandingan terakhir usai menelan kekalahan beruntun dari Bandung BJB Tandamata dan Jakarta Popsivo Polwan.

Meskipun pada laga tersebut, Jakarta BIN sudah diperkuat pemain asing mereka dari Kuba, Kenia Carcaces.

Akan tetapi persiapan yang mepet membuat tim besutan mantan pelatih timnas voli putri Thailand, Danai Sriwatcharamethakul itu belum bisa tampil maksimal.

Kendala receive dan kombinasi antara setter dan spiker masih menjadi pekerjaan rumah bagi skuad bintang tersebut.

Megawati mengakui bahwa timnya masih belum menemukan ritme permainan yang diinginkan di atas lapangan.

“Kami memang ritmenya belum ketemu, baru kumpul tim h-seminggu,” kata Megawati usai Jakarta BIN dikalahkan Popsivo Polwan pada pekan kedua.

Meski begitu, atlet berusia 24 tahun itu berkomitmen untuk memperbaiki performa tim ke depannya.

“Kami akan berusaha ke depannya lebih baik lagi pastinya, kami atihan terus, ini baru awal dari semuanya,” ujar Megawati.

Adapun di kubu Jakarta Elektrik PLN, mereka memiliki kepercayaan diri yang cukup baik bekal dari dua kemenangan dan satu kekalahan pada tiga laga awal di musim ini.

Tim yang dihuni mantan middle blocker timnas voli Indonesia, Yolla Yuliana itu berhasil memetik kemenangan atas Jakarta Livin Mandiri dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Lebih-lebih, mereka memiliki pemain asing yang musim lalu sudah membela Jakarta Electric PLN yakni Katerina Zhidkova yang diandalkan sebagai pendulang poin.

Selain itu, big match juga akan tersaji pada hari pertama pekan ketiga Proliga 2024 saat juara bertahan Bandung BJB Tandamata bersua tim yang belum pernah kalah yakni Jakarta Popsivo Polwan.

Jakarta Popsivo Polwan tampil dengan gebrakan baru pada musim ini usai gagal lolos ke final four pada Proliga tahun lalu.

Mereka tampil solid dengan dua pemain asing mereka yakni Madison Rishel dan Irina Voronkova.

Sementara bagi tim besutan Alim Suseno, laga nanti akan menjadi ujian konsistensi usai berhasil bangkit dari kekalahan di laga perdana saat bersua Jakarta Pertamina Enduro.

Bandung BJB lalu berhasil mencetak tiga kemenangan beruntun setelah itu saat menghadapi Jakarta BIN, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, dan Jakarta Livin Mandiri.

JADWAL PROLIGA 2024

Kamis (9/5/2024)

14.00 WIB: Putri – Jakarta Electric PLN vs Jakarta BIN

16.00 WIB: Putri – Bandung Bank bjb Tandamata vs Jakarta Popsivo Polwan

18.30 WIB: Putra – Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta Garuda Jaya