Syair – Setelah banyak rumor mencuat tentang kemungkinan hengkangnya Pramac dari dari jajaran tim satelit Ducati, titik terang tentang kesepakatan kedua belah pihak mulai terlihat.

Borsoi telah membocorkan bahwa Pramac masih akan tetap berada di bawah payung Ducati untuk beberapa musim ke depan.

Tidak ada alasan tergiur uang besar untuk membelot pada pabrikan lain sebagaimana rumor yang sempat berhembus tentang kemungkinan Pramac menuju Yamaha atau KTM.

Rumor makin berembus kencang saat Ducati tidak menyebut tim secara spesifik bagi rekrutan anyar yaitu calon debutan, Fermin Aldeguer.

Direktur Olahraga Ducati yang baru, Mauro Grassilli, menyerahkan keputusan kepada Pramac yang diartikan adanya kemungkinan perpisahan pada akhir musim.

Namun, Borsoi menegaskan hubungan Pramac dengan Ducati akan berlanjut setelah dikuncinya kontrak baru berdurasi dua tahun bersama Ducati.

Tim asal Toskana, Italia, itu akan terus menjadi tim satelit utama rasa pabrikan milik Si Merah Borgo Panigale untuk dua musim ke depan.

Hampir semua detail sudah disepakati oleh Pramac dan Ducati. Apa yang tersisa tinggal meresmikannya kepada publik.

“Kami memiliki opsi yang menguntungkan Ducati untuk dua tahun ke depan dan kami sangat senang bekerja sama dengan mereka.”

“Hampir semuanya sudah ditandatangani, kita bisa mengakhiri rumor (pergantian pabrikan ini).”

“Dunia ini harus berakhir dulu agar kami bisa berubah,” tandasnya menegaskan kenyamanan bersama Ducati.

Pramac telah menjadi tim satelit Ducati sejak 2005 dan menjadi satu-satunya tim di mana Ducati bisa ikut menentukan susunan pembalap.

Kerja sama yang erat ini membuat Pramac terlihat sebagai tim B bagi Ducati di MotoGP.

Sementara soal pasokan motor, Borsoi juga menuturkan bahwa Pramac masih akan disetor dua motor spesifikasi pabrikan seperti empat musim terakhir.

Ini berbeda dengan rumor lain yang menyebut bahwa Ducati hanya akan memberi setiap tim satelit mereka satu paket motor pabrikan,

“Kontrak dengan Ducati untuk dua tahun ke depan juga termasuk memiliki dua motor pabrikan, saya akan berkata tidak ada cerita lainnya,” tandasnya.

Dengan diketahuinya nasib Pramac yang masih akan langgeng bersama Ducati, kemungkinan besar rekrutan terbaru Fermin Aldeguer juga akan merapat di tim ini.

Jasa Aldeguer, pembalap generasi baru lain yang mencuri perhatian selain Pedro Acosta, telah diamankan Ducati untuk menjalani debut pada MotoGP 2025.

Kemungkinan besar, Aldeguer akan menggantikan posisi Jorge Martin yang disebut Borsoi sudah dipastikan tidak akan berada di Pramac lagi mulai musim depan.

Sementara tentang Franco Morbidelli yang masih beradaptasi setelah melewatkan tes pramusim karena cedera, Borsoi masih menaruh kepercayaan.

“Saya bilang dia akan berada di podium dengan segera,” ucap Borsoi.

“Sebelum kita berbicara bahwa seorang pembalap dengan potensi seperti ini keluar dari tim, lebih baik untuk membicarakannya nanti.”