Syair – Ito En, Ltd. merupakan produsen merek minuman teh hijau tanpa pemanis nomor 1 di dunia, Oi Ocha, yang mendirikan joint venture, PT Ito En Ultrajaya Wholesale, bersama PT Ultra Mitrajaya Industry & Trading Company di Indonesia.

Sementara itu, Shohei Ohtani adalah atlet bisbol yang kini memperkuat klub MLB alias Liga Bisbol Amerika, Los Angeles Dodgers.

Pada tahun 2021, Ohtani dinobatkan sebagai MVP Liga Bisbol Amerika setelah mencetak 46 home run sebagai pemukul dan memenangi 9 pertandingan sebagai pitcher.

Pada tahun 2023, dia menuai musim sensasional dengan menjadi pemain Jepang pertama dalam sejarah yang memenangi gelar home run Liga Amerika selain mencapai kemenangan double-digit dan home run untuk tahun kedua berturut-turut.

Pada tahun ini, Ohtani bergabung dengan Los Angeles Dodgers dan memperkokoh kariernya sebagai atlet global.

“Shohei Ohtani adalah salah satu inspirasi atlet Asia dalam kancah global dan kami berterima kasih bahwa Oi Ocha menjadi bagian dari energi dalam perjalanan Ohtani,” kata Presiden dan Direktur Utama Ito En, Daisuke Honjo.

“Perjalanan Shohei Ohtani merupakan bentuk perjuangan untuk menjadi individu yang menyentuh secara global, seperti halnya kami, Ito En, yang memiliki tujuan sama yaitu menjadi perusahaan teh global.

Pihak Ito En Ultrajaya Wholesale di Indonesia turut menyambut gembira kesepakatan global dengan Ohtani.

Hal ini besar maknanya bagi peningkatan teh tanpa pemanis di kalangan konsumen global termasuk Indonesia, juga karena semakin banyaknya atlet Asia yang mendunia.

Ito En Ultrajaya Wholesale senang sekali menjadi mitra distribusi Ito En di Indonesia dan memegang kepercayaan yang telah diberikan serta turut mendorong agar nilai teh, terutama tanpa pemanis, semakin meningkat dan menjadi budaya sehari-hari.

Pihak Ito En Ultrajaya Wholesale juga menyampaikan bahwa budaya minum teh tanpa pemanis menjadi penting mengingat Indonesia merupakan negara ASEAN dengan penderita diabetes tipe 1 terbanyak, yaitu mencapai 41,8 ribu orang pada tahun 2022.

Hal ini yang mendorong Ito En Ultrajaya Wholesale menyediakan produk teh yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat, seperti Oi Ocha, agar dapat menjadi pilihan yang baik bagi masyarakat Indonesia.

Sejak tahun 2013, Ito En dan PT Ultrajaya Tbk. lewat PT Ito En Ultrajaya Wholesale, bertujuan memperluas penetrasi pasar minuman teh berkualitas tinggi di Indonesia serta meningkatkan kesadaran akan manfaat dan kelezatan teh Jepang yang autentik.

Produk Ito En, termasuk Oi Ocha, tersedia di toko offline dan platform online, di antaranya Ranch Market, Superindo, Lawson, Mu Gung Hwa, serta Tokopedia, Blibli dan sebagainya.

“Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa saya telah bergabung bersama kemitraan global Oi Ocha Ito En,” kata Shohei Ohtani.

“Sejak berada di Jepang, saya telah menjadi penggemar besar Oi Ocha. Minuman ini tetap menjadi sahabat penting bagi saya bahkan di Amerika.”

“Saya sangat gembira mendengar bahwa kecintaan saya serta konsumsi rutin saya terhadap Oi Ocha sejalan dengan Ito En, yang mengarah pada kesempatan ini.”

“Sebagai penggemar setia Oi Ocha, saya sangat bersemangat dapat diberikan peluang untuk membagikan pesonanya kepada orang-orang di seluruh dunia.”